Senin, 20 April 2009

Upload File dengan FrontPage 2003


Artikel ini akan memandu anda upload file-file website dengan Microsoft® FrontPage™ 2003.
  1. Klik File > Open... seperti di gambar. Pilih website yang telah anda buat dengan FrontPage.

  2. website yang telah anda buat akan tampil dan terlihat nama file serta folder yang menjadi bagian dari Website anda. Dalam gambar ditampilkan contoh sederhana untuk ilustrasi saja.

  3. Klik File > Publish Site... seperti di gambar.

  4. Di window Remote Web Properties klik tombol FTP. Di kotak Remote website location isi dengan alamat FTP anda seperti di gambar (ganti website-anda.com dengan nama domain anda). Di kotak FTP Directory isi dengan /public_html. Pastikan anda tidak salah ketik dan klik OK setelah semuanya benar.

    Alamat FTP domain anda, username dan password dapat ditemukan di email Welcome to IdeBagus yang dikirimkan ke anda pada saat account diaktivasi.

  5. Isilah Username dan Password ketika ditanyakan.

  6. Setelah berhasil login, kotak kiri adalah Local (file di komputer anda) dan kotak kanan adalah Remote (folder anda di server IdeBagus). Pilih file atau folder yang akan di-upload di kotak Local dan klik tombol arah kanan di tengah untuk copy ke server. Proses upload akan selesai setelah anda meng-copy semua file website anda dari Local ke Remote.

    Agar website anda dapat tampil pada saat pengunjung akses ke www.website-anda.com, pastikan semua file dan folder website anda di copy ke /public_html dan file/halaman utama diberi nama index.html atau index.htm.